Saling Klaim Menang, Dua Paslon Siap Tarung di Meja Hukum

0
391 views
ilustrasi

TANGERANG – Dua Pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Banten pada Pilgub Banten tahun ini mengklaim menang. Paslon nomor urut satu mengklaim menang dengan dasar hasil quick count sejumlah lembaga survei, sedangkan Paslon nomor urut dua atas dasar real count Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan survei yang dilakukan internal partai.

“Kita menyatakan menang berdasarkan survei berdasarkan quick count tiga tv nasional,” kata WH, Rabu (15/2).

Dalam kesempatan tersebut, WH menuturkan, jika lawannya akan memperkarakan hasil Pilgub ini ke meja hukum, dirinya mengaku siap untuk meladeni gugatan tersebut.

“Salam kepada Pak Rano dan Pak Embay untuk legowo. Pada prinsipnya kita menikmati kemenangan dulu,” ujarnya.

Dilain tempat, Ketua Timses Rano-Embay Ahmad Basarah dalam konperens pers sore tadi di Media Center Rano-Embay, Modrn Land, Kota Tangerang mengungkapkan hal yang sama dengan Wahidin Halim. “Jika dibawa ke ranah hukum kami siap,” ujar Ahmad Basarah.

Dalam kesempatan yang juga dihadiri oleh Rano-Embay tersebut Basarah menegaskan, berdasarkan hasil real count KPU, Rano-Embay unggul. Menururtnya hasil tersebut yang lebih layak dijadikan acuan. “Jika mengacu quick count dengan marjin eror satu persen masih belum bisa ditetapkan karena selisihnya tipis,” ujarnya.

Dalam hasil real count sementara, Rano unggul dari WH dengan perolehan suara 59,14 persen, sedangkan WH 40,16 persen. Sedangkan hasil quickcount LSI, WH unggu dengan raihan suara 50,53 persen, sedangkan Rano 49,47 persen. (Bayu)