polisi mendobrak pintu salon yang menimbun miras

CILEGON – Puluhan personel kepolisian dari Polres Cilegon dibantu TNI dan Satpol PP Cilegon berhasil mengamankan ribuan botol miras dalam operasi cipta kondisi yang dilakukan di tiga titik lokasi, Rabu (30/12/2015) sore.

Salon Parahiangan, menjadi salah satu lokasi tempat disimpannya miras berbagai merek. Polisi terpaksa mendobrak pintu masuk salon yang terdapat di RT 05 RW 03 Lingkungan Priuk, Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon itu, lantaran pemilik tak kunjung tiba di lokasi. “Warga melaporkan sering ada transaksi miras di sini, (miras) disembunyikan di dalam salon,” ungkap AKP Dedi Rudiman, Kasubag Binops Polres Cilegon, yang memimpin operasi.

Benar saja, setelah pintu didobrak, petugas mendapati tumpukan miras dari berbagai merk yang disimpan di salah satu kamar salon. Selain menjual miras, petugas juga mensinyalir salon tersebut kerap melakukan kegiatan maksiat. Pasalnya, di dalam salon yang terletak di samping Ramayana Mall Cilegon itu terdapat ruang karaoke dan banyak kamar yang diduga dijadikan sebagai tempat pijat plus-plus. “Yah, mungkin salonnya kurang laku, jadi mereka jual miras,” katanya.

Sementara itu, Wawan Ridwan, salah seorang warga setempat mengaku tidak mengetahui bahwa keberadaan salon itu telah disalahgunakan pemiliknya. “Kalau musik karaoke itu memang sering terdengar. Cuma ngga nyangka kalau banyak miras di dalamnya,” ujarnya. (Devi Krisna)