SERANG – Dinas Kesehatan Provinsi Banten akan menyalurkan bantuan obat-obatan bagi korban banjir di daerah yang saat ini terendam banjir, namun bantuan tersebut akan dikirim jika pemda kabupaten/kota yang sangat membutuhkan.

“Kami sudah siapkan paket obat-obatan bagi korban banjir. Namun sampai saat ini belum ada permintaan dari kabupaten dan kota,” kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten Sigit Wardoyo, Jumat (13/2/2015).

Sigit mengatakan pihaknya masih menunggu koordinasi dari dinas kesehatan kabupaten dan kota masing-masing yang akan meminta bantuan dari provinsi. Sebab, kata dia, jika belum ada permintaan dikhawatirkan akan ada kesalahan dalam proses penyaluran, kerena tidak dilakukan secara berjenjang. Di samping itu, pihaknya juga sudah menyiapkan dua unit penjernih air untuk kebutuhan air bersih bagi korban banjir.

“Kita selalu berkoordinasi dengan daerah selama penanganan bencana, baik banjir maupun lainnya. Tim yang kami sudah buat akan segera diterjunkan jika daerah membutuhkan,” jelasnya. (Wahyudin)