Sambut Bupati Cup, CBC Boyong 43 Taekwondoin

0
1.642 views

CILEGON – Atlet Taekwondo dari Cilegon Baja Club (CBC) tengah bersiap menyambut Kejuaraan Taekwondo Bupati Cup di Kabupaten Tangerang. Sebanyak 43 taekwondoin bakal diboyong pada kejuaraan yang digelar awal Februari 2020.

Asisten pelatih (Aspel) CBC, Gina F Claudia mengatakan, Kejuaraan Taekwondo Bupati Cup di Kabupaten Tangerang menjadi event terdekat yang dihadapi. Oleh karena itu, sejak saat ini anak didiknya digembleng untuk meningkatkan kekuatan fisik.

“Hari ini (kemarin) anak-anak sedang difokuskan untuk berlatih fisik. Mulai dari lari-lari mengitari stadion. Sebagai persiapan untuk bertanding nanti, agar anak-anak mampu bersaing secara kebugaran,” kata Gina, Kamis (16/1) di Stadion Krakatau Steel, Kota Cilegon.

Dengan sisa waktu selama dua pekan, Gina menjelaskan latihan juga akan menyasar kepada teknik. Taekwondoin CBC biasa menjalani latihan rutin dua kali dalam sepekan. Waktu yang cukup untuk mengejar program latihan.

“Menurut jadwal, kejuaraan itu akan berlangsung 1-2 Februari. Dengan waktu yang masih tersisa ini, anak-anak juga ditingkatkan untuk mematangkan kemampuan tekniknya,” jelas Gina.

Untuk target yang diusung, Gina enggan berbicara muluk. Namun harapannya, seluruh anak didiknya bisa mempersembahkan yang terbaik. Melihat kemampuan taekwondoin CBC, Gina optimistis mereka bisa bersaing dengan seluruh peserta.

“Rata-rata anak didik CBC masih usia pelajar Sekolah Dasar (SD). Semoga saja bisa mendapatkan medali emas. Tetapi yang terpenting bagi seusia anak-anak ini ialah meningkatkan kepercayaan dirinya saat bertanding, dan menambah jam terbang,” ungkap Gina.

Gina berharap persiapan 43 anak didiknya berjalan lancar tanpa kendala hingga waktu pelaksanaan nanti. “Semoga semuanya berjalan lancar seperti yang diharapkan. Dan saat pertandingan mulai, anak-anak dalam kondisi yang fit,” harap Gina. (rbs/nda)