Sambut HUT ke-491, Pemkab Serang Undang 1.000 Anak Yatim

0
99

SERANG – Dalam rangka peringatan Tahun Baru Islam 1439 Hijriyah dan Hari Ulang Tahun Kabupaten Serang ke-491, Pemerintah Kabupaten Serang mengundang 1.000 anak yatim di lapangan Tennis Indoor Pemkab Serang, Kota Serang, Jumat (29/9).

Ketua DPRD Kabupaten Serang Muhsinin mengatakan 1.000 anak yatim itu tersebar di 29 kecamatan terdiri dari 30 hingga 35 anak yatim.

“Kami menyambut baik acara pada hari ini sekaligus memberikan apresiasi setinggi-tingginya. Lembaga DPRD sangat menyambut momentum ini. Dipertahankan setiap tahun harus diselenggarakan,” ujar dia, Jumat (29/9).

Ia berharap ke depan anak yatim yang diundang harus lebih dari tahun ini. Oleh sebabnya, lanjutnya, pejabat wajib menyisihkan penghasilnya untuk disalurkan sebagai infaq dan sodaqoh.

Ia mengatakan manusia yang dilantik manusia pasti ada mantannya. “Saya menjabat Ketua DPRD, dua tahun lagi saya jadi mantan Ketua DPRD, berbeda dengan ulama tidak ada mantannya,” tuturnya.

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah tidak banyak memberi sambutan. Ia langsung berbaur bersama anak yatim untuk berinteraksi, mengajak pada anak-anak untuk memperlihatkan kemampuannya, seperti solawat, mengaji bahkan menguji perkalian.

“Belajarnya harus rajin, nurut sama ibu bapak, adik-adik harus rajin salatnya, minta apa pun berdoa sama Allah,” saran Tatu pada anak yatim yang hadir. (Anton Sutompul1504@gmail.com).