Sambut HUT Lebak, Bupati Touring Bareng Warga ke Curug Munding

0
224

LEBAK – Menjelang hari jadi Kabupaten Lebak yang ke-189 pada 2 Desember tahun 2017 ini, Dinas Pariwisata, Panitia Hut Lebak dengan bekerjasama dengan komunitas Aksi Bersatu Rahmatan Lilalamin Grup (Abrag) Lebak menggelar touring bersama Bupati Lebak, Kapolres Lebak, Dandim 0603 Lebak serta diikuti ratusan masyarakat Kabupaten Lebak.

Touring bersama ini akan dilakukan ke objek wisata Curug Munding yang terletak di Desa Caringin, Kecamatan Gunung Kencana, Kabupaten Lebak, yang nantinya akan start di Alun-alun Rangkasbitung pada Sabtu (25/11) sekitar jam 07.00 WIB Pagi.

Panitia Abrag A Saeful Khusni mengatakan, kegiatan touring ini sekaligus mengenalkan objek wisata yang ada di Kabupaten Lebak agar lebih dikenal oleh masyarakat luas. Dan harapan kedepannya bisa membantu pendapatan pemerintah daerah atau masyarakat Kabupaten Lebak dari sisi wisata. Dan sekaligus untuk memperingati hari jadi Kabupaten Lebak yang ke-189 yang jatuh pada 2 Desember bulan depan. Dipilihnya objek wisata Curug Munding, karena objek wisata curug ini sangat indah dan tempatnya masih asri dengan ditunjang suasana atau panorama alamnya yang cukup menawan.

“Semoga selesai acara, objek wisata tersebut pengunjungnya dapat meningkat, sehingga dapat membantu perekonomian, khususnya warga setempat. Selain itu, anggaran yang diperoleh dari penjualan tiket akan kita sisihkan Rp. 10 ribu dan ada bantuan dari Baznas Lebak sebesar Rp. 3 juta yang nantinya akan disumbangkan kepada ratusan anak yatim piatu dan mustahik untuk membantu meringankan beban mereka, yang direncanakan akan ada 250 orang yatim piatu dan mustahik di acara touring ini,” ujar pria yang berkumis tipis ini, dan biasa disapa Fuluz.

Fuluz menambahkan, peserta yang terdaftar sudah mencapai 500 orang lebih dari yang ditargetkan 1000 orang, namun ia mengaku optimis bahwa target tersebut akan tercapai. Touring bersama Bupati Lebak, Kapolres Lebak, Dandim 0603 Lebak dan ratusan warga Kabupaten Lebak ini hadiah utamanya berupa sepeda motor Honda Revo serta masih banyak lagi hadiah yang akan diundi pada acara touring tersebut.

“Selain menjalin silaturahmi, membantu kenalkan wisata dan memberikan santunan kepada yatim piatu dan mustahik, kita juga akan berikan hadiah utama sepeda motor Honda Revo yang nantinya akan kita undi pada puncak acara,” tegasnya. (Omat/twokhe@gmail.com).