Sambut Hut RI Ke-71, Napi Ikut Lomba Gambar Garuda, Berhadiah Makanan!

CILEGON – Belasan tahanan Mapolres Cilegon dari berbagai kasus tindak kejahatan, Senin (15/8/2016) terlihat semangat saat mengikuti perlombaan menggambar dalam menyambut peringatan HUT RI ke-71. Para tahanan itu jelas sangat antusias, sebab Kapolres Cilegon AKBP Raden Romdhon Natakusuma menjanjikan akan memberikan makanan spesial sesuai apa yang diinginkan bagi siapa yang menjadi pemenangnya.

“Mereka kita siapkan hadiah dari juara 1, 2, sampai 3. Hadiahnya makanan semua, mereka terserah request makanan apa saja nanti akan kita penuhi. Tapi yang masih sewajarnya misal Pizza Hut, atau KFC,” ujar Kapolres Cilegon AKBP Raden Romdhon Natakusuma.

Diungkapkan Romdhon, tema menggambar yang dipilih dari Polres Cilegon adalah menggambar burung garuda pancasila. Ada 15 tahanan yang keseluruhan mengikuti perlombaan menggambar. 13 orang lelaki dan dua di antaranya wanita. “Tujuan utama untuk para tahanan mengikuti perlombaan menggambar burung garuda pancasila ini adalah untuk meningkatkan jiwa nasionalisme kecintaan terhadap tanah air,” ucapnya.

Bukan hanya hari ini saja, perlombaan memperingati hari kemerdekaan Indonesia bagi para tahanan juga akan berlangsung pada 17 Agustus nanti dengan rangkaian perlombaan makan kerupuk. “Memperingati hari kemerdekaan itu adalah hak bagi semua warga negara. Maka itu kita berinisiasi mengadakan lomba untuk para tahanan. Nanti juga saat tanggal 17 Agustus para tahan akan mengikuti upacara bendera dan menyanyikan lagu Indonesia Raya,” katanya.

Acara perlombaan menggambar bagi para tahanan ini berlangsung di ruang tahanan Mapolres Cilegon dengan mendapat pengawalan ketat dari pihak Kepolisian. (Riko)