Sambut Kunjungan PKS, Golkar Siap Sambut Regenerasi Kepemimpinan Nasional

0
1846

JAKARTA – Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto, menerima kunjungan silaturahmi Presiden PKS Ahmad Syaikhu berserta jajaran pimpinan DPP PKS. Pertemuan diadakan di Kantor DPP Partai Golkar, Kamis (29/4/2021).

Pertemuan tersebut berlangsung di kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat. Dalam pertemuan tersebut Airlangga didampingi jajaran pimpinan partai beringin. Mulai dari Lodewijk Paulus (Sekjen DPP PG), Agus Gumiwang Kartasasmita ( Waketum Korbid Perekonomian Partai Golkar sekaligus Menperin), Menpora Zainudin Amali, Nurul Arifin, Adies Kadir (Sekretaris FPG DPR RI) serta Jusuf Hamka.

Dalam pertemuan tersebut Airlangga menyambut baik usulan PKS tentang regenerasi kepemimpinan nasional pada 2024.

“Saat ini Indonesia memerlukan pemimpin yang mampu meneruskan tongkat estafet program pembangunan yang sudah dikerjakan oleh pemerintah saat ini,” ujar Airlangga.

Dalam Rapimnas Partai Golkar, bulan lalu, kader Golkar secara bulat memunculkan aspirasi menginginkan partai beringin itu memiliki calon presiden (capres) untuk Pilpres 2024 disematkan kepada sang Ketua Umum Airlangga Hartarto.

Selama ini Airlangga dianggap sebagai ketua umum yang membawa banyak perubahan dan transformasi politik untuk menjadikan Golkar sebagai partai modern.

Menko Perekonomian itu juga menjadi figur sentral di pemerintahan yang dipimpin Presiden Joko Widodo, khususnya dalam pemulihan perekonomian dan penanganan pandemi Covid-19.

Beberapa alasan itulah yang membuat kader-kader Golkar meyakini Airlangga sebagai figur yang tepat untuk meneruskan agenda pembangunan pemerintahan saat ini.

Jika PKS ingin mencari figur yang tepat maka diharapkan bisa bersama-sama Golkar mengusung Airlangga untuk maju pada pilpres 2024.

Dalam menentukan arah koalisi untuk kepentingan Pilpres 2024, Golkar juga masih sangat terbuka untuk menjalin kerja sama dengan partai mana pun. Terutama partai yang memiliki platform kebangsaan dan menjunjung tinggi demokrasi, Pancasila dan UUD 1945.

Golkar pun mengamini harapan PKS yang menginginkan adanya politik gagasan pada Pilpres 2024 nanti. Airlangga juga berharap agenda pemilu dan pilpres bukan menjadi ajang perpecahan. Sebaliknya menjadi sebuah ajang pencarian pemimpin nasional yang berlangsung secara demokratis dan fair.

Selain itu Partai Golkar juga berharap PKS untuk dapat bersama-sama mensukseskan program-program pemerintah. PKS juga diharapkan bisa memberikan kontribusi ide dan gagasan yang membangun dan solutif dalam berbagai keadaan permasalahan yang sedang dihadapi bangsa Indonesia.(*)