Rapat persiapan di ruang rapat Walikota Cilegon, Senin (15/2/2016).

CILEGON – Pemkot Cilegon menyiapkan sejumlah acara untuk menyambut Tb Iman Ariyadi dan Edi Ariadi, pasangan Walikota dan Wakil Walikota Cilegon, yang telah dilantik.

Usai menggelar rapat persiapan di ruang rapat Walikota Cilegon, Senin (15/2/2016), Sekretaris Daerah Kota Cilegon Abdul Hakim Lubis mengatakan, rangkaian kegiatan itu diadakan Pemkot Cilegon, di luar agenda lain yang berhubungan dengan Pemerintah Provinsi Banten.

“Untuk di tingkat Kota, kita akan melakukan beberapa kegiatan, seperti rapat paripurna istimewa sehari setelah pelantikan yang dihadiri sekitar dua ribu undangan. Siang harinya ada penyerahan (jabatan) tim penggerak PKK dan sore harinya kita langsung lakukan lepas sambut. Jadi hari Jumatnya itu kita tidak ada kegiatan lagi karena malam harinya ada penutupan MTQ ke-15,” jelasnya.

Lubis menambahkan, pihaknya perlu memfasilitasi sejumlah kalangan untuk menghadiri pengambilan sumpah dan pelantikan Walikota dan Walikota Cilegon pada Rabu (17/2/2016) di Pendopo Gubernur Banten. Pemkot Cilegon sendiri mendapatkan jatah 44 undangan dari Pemrov Banten untuk disebar kepada sejumlah pihak. “Tapi jumlah undangan itu belum termasuk, masing-masing lima undangan yang diperoleh oleh calon Walikota dan Wakil Walikota terpilih,” katanya.

Di luar agenda itu, lanjut Lubis, pasangan calon yang diusung oleh seluruh parpol di parlemen itu akan menggelar open house di rumah dinas walikota setelah menjalani pelantikan dan pengucapan sumpah jabatan. (Devi Krisna)