Sampah Berserakan di Kawasan Stadion Badak

0
173 views
Sampah menumpuk di ruas Jalan Kuranten-Pakuhaji, sekitar 20 meter dari Stadion Badak Pandeglang, Senin (29/7). Foto Herman Radar Banten

PANDEGLANG – Kawasan Stadion Badak Pandeglang yang berada di Kampung Kuranten, Kelurahan Saruni, Kecamatan Majasari, Pandeglang, terlihat kumuh karena dipenuhi banyak sampah.

Sampah itu menumpuk di sejumlah titik, seperti di bagian selatan stadion dan samping kiri dan kanan ruas Jalan Kuranten-Pakuhaji. Sampah plastik dan limbah rumahan itu sudah sangat kotor, dan kerap menimbulkan bau menyengat.

Pengunjung Stadion asal Kecamatan Banjar Jaka menyayangkan kondisi di lingkungan Stadion Badak tersebut. “Sangat disayangkan kondisi ini, lingkungannya banyak sampah dan kumuh,” kata Jaka, Senin (29/7).

Dia berharap, lingkungan stadion dirawat secara optimal agar tidak menjadi tempat membuang sampah oleh masyarakat. “Apalagi lokasinya hanya beberapa meter dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH), aneh saja kalau sampah banyak menumpuk di sini,” katanya.

Jaka meyakini apabila kawasan Stadion Badak dilakukan perawatan, maka sampah bisa teratasi. “Bahkan bisa menimbulkan rasa nyaman tehadap warga setempat maupun pengunjung,” katanya.

Dihubungi melalui telepon seluler, Camat Majasari Neneng Nuraeni berjanji akan melakukan koordinasi dengan pihak Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) dan DLH agar penanganan sampah di kawasan tersebut, dapat dilakukan secara optimal. “Kita akan koordinasikan itu. Karena hal itu wilayahnya Dispora,” katanya. (Herman/RBG)