Samsons Kembali Lagi dengan Lagu I Love You

0
681 views
Samsons dalam jumpa pers peluncuran single I Love You di Hard Rock Cafe Jakarta, Senin (19/12). Foto: Dok. JPNN.Com

BAND beraliran pop rock Samsons akhirnya muncul lagi di industri musik tanah air. Usai menghilang selama tiga tahun, grup yang berdiri sejak 2003 itu kembali lewat single baru berjudul I Love You.

Pada lagu itu, Samsons yang kini diawaki  Ariadinata (vokal), Irfan (gitar), Erik (gitar), Aldri (bass) dan Konde (drum) menyuguhkan aransemen yang fresh. I Love You dibuat dengan tempo up-beat dan atmosfer bahagia.

“Pas nulis lagu ini saya terinspirasi semangat Taylor Swift, dia orang yang pintar membuat lagu dengan gimmick lirik yang bagus,” kata Irfan saat jumpa pers di Jakarta, Senin (19/12), sebagaimana dilansir JPNN.

Karakter vokal Ariadinata terdengar sangat membaur dalam lagu I Love You. Dia mengaku tetap menjadi diri sendiri saat melantunkan I Love You tanpa bayang-bayang Bams, yang sebelumnya menjadi vokalis grup yang mencuat dengan lagu Naluri Lelaki itu.

“Dari awal nggak ada masalah. Single ini kuat dan challenge juga, karena ngga biasa bawain lagu seperti itu,” jelas Ariadinata.

Aransemen lagu yang ditulis Irfan Aulia semakin lengkap dengan dimasukkannya unsur orkestra yang merupakan ciri bermusik Samsons sejak album pertama. Samsons menggandeng salah satu kelompok orkestra terbaik di Eropa, yakni Budapest Scoring Symphony Orchestra.

Dalam kerja sama dengan Budapest Scoring Symphony Orchestra itu i Samsons menggaet 55 orang pemain orkestra terbaik yang terdiri dari 40 strings players, 7 woodwinds players, 7 brass players, serta 1 percussionist yang terbiasa membuat scoring untuk film-film Hollywood.

“Keterlibatan Budapest Scoring Symphony Orchestra sangat membantu kita. Di sana kita nyiapan lima lagu, eh ditambah dua lagu lagi,” ucapnya.(ded/JPG)