Sandi: Kita Prioritaskan Lapangan Kerja  untuk Anak Negeri

0
428 views

CILEGON – Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahudin Uno berjanji akan mengutamakan tenaga kerja lokal saat terpilih menjadi pasangan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia nanti bersama Prabowo Subianto.

Hal itu disampaikan Sandi saat menyampaikan kampanye dan menyapa simpatisam serta maayarakat di lapangan KM5 Jalan Lingkar Selatan, Kecamatan Cilegon, Kota Cilegon, Sabtu (30/3).

Menurut Sandi, ada 7,7 persen pengangguran di Indonesia salah satu yang tertinggi ada di Provinsi Banten. Padahal di Banten, salah satunya Kota Cilegon, terdapat banyak industri. “Kita prioritaskan lapangan kerja  untuk anak negeri, kita tidak ingin lapangan kerja dibuka untuk tenaga kerja asing,” ujar Sandi saat berorasi. 

Kata Sandi, selain memprioritaskan lapangan kerja untuk tenaga kerja dalam negeri, ia dan Prabowo pun mempunyai program prioritas lain untuk menyikapi persoalan pengangguran, yaitu OK OCE (One Kecamatan One Central Entrepreuneur) dan Rumah Siap Kerja.

Sandi meyakini, dengan dua program itu, angka pengangguran yang terjadi di Indonesia, termasuk di Kota Cilegon akan menurun. “Kita bukan alergi terhadap asing, karena investasi di Kota Cilegon juga dari asing, tapi, lapangan kerja yang seharusnya untuk anak dalam negeri kita prioritaskan, bukan untuk tenaga kerja asing,” paparnya. (Bayu Mulyana)