Santri Belajar Wirausaha

0
1846

CILEGON – Masih dalam rangkaian Program Kita Bersama Santri, PT Krakatau Bandar Samudera (KBS) bersama Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Cilegon kembali mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) di Kota Cilegon yaitu Ponpes Nurul Ta’lim Tilawatil Qur’an, Ponpes Bani Sholeh An-Nawawi, Ponpes Darul Musthofa dan Ponpes Al Itmam.

Dalam kunjungan ini PT KBS dan HIPMI Kota Cilegon memberikan kiat dan motivasi dalam berwirausaha serta mendistribusikan bantuan sembako dan Alat Protokol Kesehatan (Masker dan Hand sanitizer) kepada para Santri.

“Kegiatan Ramadhan berbagi 1000 Santri bersama KBS dan HIPMI ini kita harapkan dapat membuat para santri memiliki bekal yang cukup dalam bekerja dan berwirausaha agar bisa hidup seimbang, berbahagia di dunia dan di akherat.” kata Direktur Operasi PT KBS, Widi Hartono pada saat di Ponpes Al Itmam, Cilegon, Selasa (27/04).

Program ini merupakan komitmen PT KBS dan HIPMI Kota Cilegon untuk menumbuhkan jiwa kewirausahaan di kalangan santri. Hal ini dimaksudkan agar para santri bisa menjadi aktor pertumbuhan ekonomi dan mampu mengembangkan usaha di berbagai bidang.

“Untuk memulai usaha diperlukan niat, keberanian memulai dan membangun jaringan (networking)“ kata Direktur Keuangan SDM PT KBS, Nandang Hariana pada saat di Ponpes Darul Musthofa, Cilegon.

Dalam program Kita Bersama Santri, jajaran Direksi PT KBS turun langsung untuk bertatap muka dengan para Santri agar dapat mendengar masukan secara langsung. “Melalui program ini, kami ingin menjaga silaturahmi dengan para Ulama maupun para Santri khususnya di Kota Cilegon” kata Nandang.

Dalam sambutannya, Ketua Umum HIPMI Kota Cilegon, Ahmad Suhandi menyampaikan bahwa para santri agar selalu mengikuti perkembangan seperti memanfaatkan teknologi dalam berwirausaha. “Jangan gengsi atau malu, lakukan apa yang kita suka dan bermanfaat. Kita juga harus bisa memanfaatkan teknologi” kata Andi pada saat di Ponpes Nurul Ta’lim Tilawatil Qur’an.

Pimpinan Ponpes Al Itmam Cilegon, Ustadz Nikmatulloh menyampaikan rasa terimakasih atas Program Kita Bersama Santri. “Saya mengucapkan banyak terimakasih atas silaturahmi, bantuan dan perhatian yang dilakukan oleh PT KBS dan HIPMI kepada pesantren kami. Semoga kegiatan Ramadhan Berbagi 1000 Santri ini membawakan keberkahan bagi kita semua” kata Ustadz Nikmatulloh. (Bayu Mulyana)