SERANG – Ratusan massa aksi yang menamakan diri sebagai Pergerakan Santri Ahlussunah Wal Jama’ah Banten (Persahabatan) berunjuk rasa di kantor DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Banten, di Jl KH. Fatah Hasan, Cijawa, Kota Serang, Jumat (4/7/2014). Ratusan santri mengecam statemen politisi PKS Fahri Hamzah melalui akun tweiternya yang dinilai mendiskreditkan para santri.

“Statemen Fahri Hamzah telah mengolok-olok santri dengan kata-kata yang tidak patut, bahkan telah keluar dari etika dalam konteks kehidupan sosial kemasyarakatan,” ujar Rojak, salah satu santri.

Selain itu, lanjut Rojak, Fahri Hamzah juga telah melukai warga negara dengan kata-kata tersebut. “Ini melecehkan dan merendahkan para santri yang notabene telah juga ikut berjuang dalam mendirikan NKRI,” terangnya.

Selanjutnya, dalam tuntutannya, para santru menuntut PKS memberikan sanksi kepada Fahri Hamzah atas kicauannya melalui jejaring sosial. Kemudian, para santri juga menuntut Fahri Hamzah untuk meminta maaf kepada santri se Indonesia karena telah menyinggung perasaan para santri. (Wahyudin)