Sanuji Pentamarta. Foto: Dok. PKS Lebak

RANGKASBITUNG – Ketua Fraksi PKS DPRD Provinsi Banten Sanuji Pentamarta mendapat dukungan dari berbagai elemen masyarakat untuk maju dalam kontestasi pemilihan bupati dan wakil bupati (Pilbup) Lebak 2018.  Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Kabupaten Lebak pun terus menjajaki koalisi dengan pimpinan partai politik untuk mengusung Sanuji Pentamarta sebagai bakal calon bupati Lebak.

“Saya siap jika didukung kader dan pengurus partai serta masyarakat Kabupaten Lebak,” kata Sanuji di sela-sela pertandingan futsal antara DPD PKS Lebak dengan Forum Kajian Wartawan Harian Lebak (Forkawal) di Kampung Cempa, Desa Cilangkap, Kecamatan Kalanganyar, Minggu (30/4).

Menurut Sanuji, Pilbup Lebak 2018 kurang lebih satu tahun lagi. Waktu tersebut akan dimanfaatkan untuk melakukan sosialisasi terhadap masyarakat. Jika partai menghendaki dan dukungan masyarakat terus mengalir, maka bukan tidak mungkin Pilbup Lebak 2018 bisa dimenangkan bersama bakal calon wakil bupati yang mendampinginya.
“Kader dan masyarakat sudah mendukung, saya sih siap saja. Tapi, keputusan ada di partai. Karenanya, saya siap untuk dicalonkan dan untuk tidak dicalonkan oleh partai,” paparnya.

Mantan anggota DPRD Lebak itu mengatakan, masyarakat sudah cerdas dalam menentukan hak politiknya. Buktinya, pesta demokrasi 2017 di DKI Jakarta dan Banten, calon yang diusung PKS menang. Walaupun, sumber daya yang dimiliki terbatas. Keberhasilan itu, tentunya menjadi motivasi bagi para kader partai untuk menghadapi Pilbup Lebak tahun depan.

“Kemenangan di DKI Jakarta dan Banten telah memompa semangat pengurus dan kader PKS di semua daerah di Indonesia. Karenanya, saya enggak ragu untuk maju dan berjuang demi kepentingan masyarakat Lebak,” tegasnya.

Ketua DPD PKS Kabupaten Lebak Dian Wahyudi menyatakan, PKS Lebak solid mendukung kader partai asal Lebak Sanuji Pentamarta dalam Pilbup 2018. PKS sendiri sedang menjajaki koalisi dengan beberapa partai di Lebak. Upaya tersebut dilakukan karena PKS sendiri tidak memiliki cukup kursi di DPRD Lebak. Sekarang, DPD PKS hanya memiliki lima kursi di parlemen.

“Untuk bisa mengusung calon sendiri, kita butuh sepuluh kursi di DPRD Lebak. Karenanya, kita wajib koalisi dengan partai lain,” terangnya.

Dian yakin, sosok Sanuji Pentamarta bisa membawa perubahan di Kabupaten Lebak. Dia merupakan politikus berpengalaman yang dekat dengan masyarakat. Bahkan, Sanuji dikenal kritis dalam menyuarakan berbagai aspirasi masyarakat Lebak.

“Pak Sanuji aktif blusukan ke kampung-kampung. Dia enggak segan naik dan turun gunung mengunjungi konstituen di pelosok Lebak,” katanya. (Mastur/Radar Banten)