SERANG – Sasangka Agus Setiawan kembali terpilih jadi Ketua Umum Pengurus Cabang Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (Pengcab PTMSI) Kota Serang periode 2017-2021. Kepastian itu didapat, usai Musyawarah Kota (Muskot) yang berlangsung kemarin di Aula SMPN 9 Kota Serang.

Seperti diketahui, Sasangka Agus Setiawan merupakan Ketua Umum Pengcab PTMSI Kota Serang periode 2014-2017. Nah, di Muskot kemarin, dirinya kembali terpilih usai menang aklamasi.

Dari sembilan hak suara diantara Persatuan Tenis Meja (PTM) Rosena, PTM Safira, PTM Alima, PTM Taktakan, PTM Benggala, dan PTM Cibanten, memilih Sasangka untuk kembali menjabat sebagai ketua.

Ketua terpilih, Sasangka mengaku bersyukur. “Alhamdulillah saya masih dipercaya oleh teman-teman untuk kembali jadi ketua,” papar Sasangka.

Ia pun berjanji, di bawah kepemimpinannya kembali, berusaha memberikan yang terbaik bagi kemajuan olahraga tenis meja Kota Serang. Terutama di event Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V Banten yang akan berlangsung di Kabupaten Tangerang tahun depan.

“Kan KONI Kota Serang mencanangkan target mempertahankan titel juara umum. Untuk itu, kami harus berkontribusi mewujudkannya dengan meraih sebanyak-banyaknya keping emas di Porprov V nanti,” tegasnya.

Namun lanjutnya, itu target jangka panjang. Untuk jangka pendeknya, dalam beberapa hari kedepan, akan menyusun susunan kepengurusan. “Kami sudah bentuk tim formatur yang beranggotakan tujuh orang. Insya Allah Jumat nanti, kami akan rapat untuk memilih orang-orang terbaik yang layak jadi pengurus tenis meja Kota Serang,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Kota Serang, Deni Arisandi optimis, di bawah arahan Sasangka Agus Setiawan, prestasi olahraga tenis meja Kota Serang bisa meningkat tajam.

“Beliau kan sudah terbukti pada periode sebelumnya. Makanya, saat ini kembali dipercaya. Ya, saya harap bisa menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya,” harap Deni. (*)