Sat Pol PP Tertibkan Pedagang yang Nekat Berjualan di Trotoar Jalan Protokol

Suasana Penertiban Pedagang di Depan Jalan Islamic Center
Suasana Penertiban Pedagang di Depan Jalan Islamic Center

SERANG – Puluhan pedagang yang berjualan di atas trotoar jalan di sekitar jalan protokol di Kota Serang ditertibkan Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP), Selasa (9/2/2016) pagi.

Kepala Seksi Operasi dan Pengendalian Satpol PP Kota Serang Misri mengatakan penertiban pedagang tersebut difokuskan selama Februari ini. “Pagi tadi sekitar pukul 8.30 WIB, kita melakukan penertiban pedagang yang berjualan di atas trotoar jalan di jalur Protokol Veteran-Jalan Jenderal Sudirman, dan terakhir di Islamic Center,” kata Misri.

Misri menjelaskan, selain menertibkan puluhan tempat berjualan di atas trotoar, pihaknya juga mengangkut 10 gerobak pedagang yang disimpan di WC alun-alun Barat. “Inshaa Allah untuk Februari ini difokuskan. Setelah itu, kita menertibkan wilayah ke sekitar pasar lama,” jelasnya.

Lebih lanjut Misri menjelaskan, untuk mengantisipasi berjamurnya kembali pasca penertiban, pihaknya melakukan patroli pada tiap-tiap lokasi tempat munculnya para pedagang yang mengganggu pejalan kaki.

Terpisah, Kabid Trantib Satpol PP Daru Hartono Sabtu lalu sudah memohon kepada tiap-tiap pedagang untuk tidak menggunakan bahu jalan trotoar jalan untuk transaksi atau berjualan. “Karena imbauan kita tidak diindahkan maka kita melakukan penertiban. Bukannya kita tidak peduli HAM tetapi semata-mata melaksanakan perda K3 (Kebersihan, Ketertiban dan Keindahan-red),” tandasnya. (Fauzan Dardiri)