Satgas MUI Banten-FSPP-DMI Salurkan Ratusan Mushaf Alquran di Puloampel

0
632 views

SERANG – Satgas Covid-19 MUI Provinsi Banten bersama jaringan Forum Silaturahim Pondok Pesantren (FSPP) Provinsi Banten dan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Banten memberikan penyuluhan Covid-19 kepada jamaah majelis taklim taklim Al Aminah, Desa Margasari, Kecamatan Puloampel, Kabupaten Serang, Senin (24/8/2020).

Acara itu juga sekaligus mendistribusikan ratusan mushaf Alquran untuk para jamaah. Mushaf ini diperoleh dari Perkumpulan Urang Banten (PUB).

Ketua Satgas Covid-19 Dr H Fadlullah mengatakan, wakaf mushaf Alquran merupakan satu di antara sepuluh amal soleh yang pahalanya besar dan terus mengalir tanpa putus meskipun wakifnya (orang yang mewakafkan) sudah wafat. “Ini investasi abadi di akhirat bagi pelakunya,” katanya.

Terkait Covid-19, Fadlullah berharap, agar warga dapat memenuhi protokol kesehatan dengan mengenakan masker saat keluar rumah, rajin cuci tangan, dan menjaga kebersihan. “Mematuhi protokol kesehatan merupakan ikhtiar kita untuk meminimalisasi penyebaran Covid-19 di lingkungan kita,” kata dosen Untirta ini.

Sementara Litbang FSPP Banten Wari Syadeli menyampaikan bahwa tujuan pembagian mushaf Alquran untuk membudayakan literasi Alquran. “Membaca dan menghayati Alquran dapat menimbulkan ketenangan batin sehingga iman dan imun umat terjaga,” katanya.

Sementara pimpinan Majelis Taklim Al Aminah, Suriyanah, mengucapkan terima kasih kepada PUB yang telah berbagi mushaf melalui jaringan FSPP Provinsi Banten. “Semoga Allah memberikan keberkahan dan pahala yang berlipat ganda,” katanya.

Kata dia, mushaf Alquran ini sangat bermanfaat sebagai sumber belajar ibu-ibu yang sedang merintis SD Alquran di lingkungan Masjid Al Yaqien Ragas Grenyang, Desa Margasari, Puloampel. (alt)