Satker Jalan Nasional ‘Kebut’ Perbaikan Jalan di Cilegon

Jalan Rusak
Aktivitas perbaikan ruas jalan di Kota Cilegon.

CILEGON – Sudah seminggu berjalan petugas satuan kerja (Satker) pelaksanaan jalan nasional sibuk memperbaiki sejumlah jalan nasional yang ada di Kota Cilegon. Tepatnya di ruas Jalan Sultan Ageng Tirtayasa. Hal itu dilakukan lantaran median jalan berlubang dan rawan kecelakaan.

Galih, salah satu mandor di lapangan, mengatakan bahwa pihaknya tengah gencar melakukan perbaikan jalan nasional yang ada di area jalan dari Merak hingga PCI Kota Cilegon. “Kita sedang mengupayakan perbaikan jalan-jalan yang rusak dan berlubang, terutama jalan yang (rusak) parah,” katanya saat diwawancarai Radar Banten Online, Senin (7/3/2016).

Menurutnya, perbaikan jalan ini sudah seminggu dilakukan tapi tak kunjung usai juga. “Hal itu terjadi karena cuaca tak mendukung, kita usahakan dua hari ke depan jalan sudah bisa dilalui. Agar tidak menimbulkan kemacetan terlalu lama. Hari ini kita ngebut (memperbaiki). Sementara untuk jalan yang berlubang kecil kita menunggu intruksi atasan. Pihaknya juga menyarankan agar masyarakat melaporkan ke PU APBN jika ada jalan nasional yang rusak parah,” ujarnya.

Sebelumnya, Kasat Lantas Polres Cilegon, AKP Herlia Hartarani juga sudah melayangkan surat ke Dinas Pekerjaan Umum (PU) Pemprov Banten, tapi belum ada respon yang baik.

Pantauan Radar Banten Online di lokasi, akibat perbaikan jalan nasional ini. Di Jalan Sultan Ageng Tirtayasa No 8 ini terjadi kemacetan. Terutama bagi kendaraan arah dari Landmark Cilegon menuju PCI mulai terlihat penumpukan kendaraan. (Ade Faturohman)