RELOKASI: Pedagang mengangkut bahan bangunan lapak dagangan di kawasan Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang, Rabu (2/1). Pedagang di kawasan tersebut akan direlokasi ke eks terminal Kepandean. Foto: Qodrat/Radar Banten

SERANG – Kawasan Stadion Maulana Yusuf, Ciceri bersih dari pedagang pada Rabu (2/1/2019) ini. Para pedagang yang menggunakan tenda dan wahana permainan anak, tak lagi membuka lapak di komplek olahraga tersebut. Pedagang warung yang berada di bagian belakang stadion sudah sebagian besar hengkang. Namun, masih ada juga pedagang yang sedang membongkar warungnya.

Selain itu, ada juga warung yang pembongkarannya dibantu petugas Satpol PP Kota Serang. Selain Satpol PP, aparat kepolisian dan TNI juga ikut mengawal proses pembongkaran warung para pedagang.

Kepala Satpol PP Kota Serang Maman Luthfi mengaku paling lambat hari ini, seluruh warung sudah terbongkar. “Sekarang (kemarin-red) sudah sebagian besar terbongkar,” ujar Maman di sela-sela pembongkaran di kawasan Stadion Maulana Yusuf, Rabu (2/1/2019).

Sesuai kesepakatan, para pedagang yang biasa berjualan di kawasan stadion akan direlokasi ke Pasar Kepandean. Saat ini, sudah ada beberapa los yang disiapkan Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi dan UMKM Kota Serang.

Ia mengatakan, penertiban para pedagang ini merupakan salah satu program 100 hari kerja Walikota Serang Syafrudin dan Wakil Walikota Serang Subadri Ushuludin. Selain pedagang di kawasan stadion, pihaknya juga akan menertibkan pedagang di Tamansari, Pasar Lama, dan Pasar Induk Rau. (Rostinah)

BACA selengkapnya di koran Radar Banten atau versi digital di epaper.radarbanten.co.id. Saksikan juga di Banten Raya TV pada program SELAMAT PAGI BANTEN (07.00 WIB), BANTEN SIANG (13.00 WIB), BANTEN PETANG (17.00 WIB) dan BANTEN MALAM (21.00 WIB) di channel 50 UHF/702 MHz, atau melalui streaming www.barayatv.com/live.