Satu Bulan, Warga Bergotong Royong

KASEMEN – Ketua RT 003 Fatullah tidak meragukan semangat warga RT 014 RW 003, Kelurahan Warungjaud, Kecamatan Kasemen, menyambut Lomba Resik Lan Aman (LRLA) Kota Serang 2020. Satu bulan ini, warga bergotong royong. Semua warga RT di Lingkungan Lebahabang ini turun tangan, bahu-membahu menata lingkungannya.

“Semua warga turun. Dari anak-anak sampai orang tua,  semua gotong royong melakukan penataan. Kalau ada yang pekerjaan yang kosong, langsung diisi sama yang lain. Jadi kita sama-sama,” ungkapnya, Rabu (22/4).

Menurut Fatulloh, warga bersama-sama membangun gapura dan mengecat jalan berkonstruksi paving block di RT 014. Gapura telah rampung dikerjakan warga.

Selama warga bergotong royong, kata Fatullah, dipantau oleh pengurus RT 014 dan RW 003, aparatur Pemerintah Kelurahan Warungjaud, bahkan bhabinkamtibmas dan babinsa Warungjaud.

“Yang sudah kita lakukan, di antaranya, pengecatan paving block, bersih-bersih drainase, pemasangan pot-pot bunga, dan pembangunan gapura,” tambah Fatulloh.

Pembangunan pos ronda, lanjut Ketua RT 014 Sulhi Abdullah, juga menjadi perencanaan warganya. Perkampungan ini belum dilengkapi bangunan sebagai pusat kegiatan warga mengamankan lingkungannya.

“Tinggal pos ronda. Cuma, sekarang masih belum dibangun karena warga masih pada sibuk menjelang bulan puasa,” ujarnya. “Sampe sekarang sih alhamdulillah, lingkungan kami aman. Nanti kalau pos ronda sudah dibangun, diharapakan bisa lebih aman lagi,” sambung Sulhi. (rio/don)