Satu Pekan Warga Bergerak, RW 02 Silebu Tegal Masjid Berubah

0
279 views

KRAGILAN – Jalanan telah dilengkapi pagar. Belum semuanya, tapi sudah membuat lingkungan tampak lebih rapi. Sebuah taman bermain juga mulai terlihat bentuknya. Persiapan RW 02, Kampung Silebu Tegal Masjid, Desa Silebu, Kecamatan Kragilan, ini baru dimulai warganya sejak satu pekan lalu.

Persiapan kampung ini menghadapi Lomba Kampung Bersih dan Aman (LKBA) Kabupaten Serang 2020 sudah mulai terlihat dari bagian depan RW 02. Pagar dari bambu telah terpasang di pinggir jalan. Warga telah mengecat pagarnya.

“Kami baru mulai seminggu lalu. Semua warga turun untuk gotong royong menata kampung. Kami masih terus membuat pagar untuk dipasang di lokasi-lokasi yang belum ada pagarnya,” kata Romli, penggerak warga Kampung Silebu Tegal Masjid.

Untuk menghadapi LKBA, jelas Rommli, warga telah membentuk panitia khusus. Tugasnya, menggerakkan warga untuk menata kampung sesuai konsep yang telah disepakati. Di antaranya, pemagaran dan pengecatan.

Taman bermain anak dan taman bunga juga menjadi perencanaan warga kampung ini. Taman bermain anak telah dimulai pembuatannya. Warga baru membuat dua wahana bermain.

“Untuk taman bermain dan taman bunga, ada lagi penanggungjawabnya. Kami bagi penanggungjawabnya agar penataannya fokus,” ungkap Romli.

Aryadi, penanggungjawab pembuatan taman bermain dan taman bunga, menjelaskan bahwa wahana bermain seperti jembatan dan jungkat-jungkit telah dipasang. Wahana bermain akan ditambah.

“Warga juga akan membuat taman bunga, lokasinya bersebelahan dengan taman bermain. Kami belum membuatnya (taman bermain anak dan taman bunga-red) karena warga masih fokus untuk pembuatan pagar,” jelas Aryadi. (rio/don)