Satu Poin Pertama untuk Persita

0
943 views

TANGERANG – Persita Tangerang mengantongi poin pertamanya di Liga I musim ini. Pasalnya, hasil imbang diperoleh tim berjuluk Pendekar Cisadane kala bertandang ke markas Bali United, di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar Bali, Minggu (1/3).

Sebagai tim promosi, hasil seri dengan skor 0-0 itu cukup menguntungkan bagi Persita. Sementara Bali United adalah tim juara bertahan Liga 1 2019.

“Pemain kami sudah bekerja dengan keras. Mereka disiplin menjaga posisi. Saat attack to defend dan defend to attack, mereka disiplin. Dan terima kasih untuk Bali karena kami bisa membawa poin satu ke Tangerang,” kata Pelatih Persita, Widodo Cahyono Putro.

Pada laga perdana di Kompetisi Liga 1 2020 tersebut, Widodo mengakui anak asuhnya juga tak selalu tampil sempurna. Beberapa kesalahan masih tampak. Widodo pun memaklumi.

“Pertandingan tadi memang pertandingan pertama kami. Biasa lah, pertandingan pertama kurang mulus, kurang lancar. Terlihat dari beberapa kali pemain kami sering hilang bola. Tapi saya apresiasi sekali kepada para pemain,” jelas Widodo.

Apalagi, sambung Widodo, Bali United merupakan tim besar yang keluar sebagai juara Liga 1 musim lalu. Pemain bintang banyak memperkuat Bali United. Semangat tinggi para Pendekar Cisadane yang akhirnya bisa membendung kekuatan Bali United.

“Dalam sebuah kompetisi kan sudah saya katakan, tidak ada hukum yang pasti di sepak bola. Jadi sisi itu, kesempatan itu yang kami manfaatkan. Dan pemain termotivasi untuk itu. Pemain juga sangat bersemangat karena melawan juara liga tahun lalu,” ungkap Widodo.

Striker Persita, Samsul Arif mengakui pertandingan menghadapi Bali United sangat ketat. Punggawa Bali United tampil ngotot sepanjang pertandingan berlangsung.

“Sebuah permainan yang tidak mudah bagi saya, bagi kami mungkin. Karena kami mendapat pressure hampir sepanjang pertandingan. Kita tahu menghadapi juara bertahan akan selalu sulit dan terbukti kita dapat pressure yang ketat. Bersyukur satu poin berharga bisa kita bawa pulang, dan jadi modal positif buat pertandingan ke depan,” kata Samsul.

Setelah menjalani laga tandang menghadapi Bali United, selanjutnya Persita dijadwalkan akan bertemu dengan PSM Makasar, Jumat (6/3) di Stadion Sport Center, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. (rbs/nda)