Satu Rumah Ambruk Akibat Hujan dan Angin Kencang di Ciomas

0
58

SERANG – Satu rumah ambruk akibat hujan disertai angin kencang di Kampung Kuluk Leget Rt 08/04 Desa Sigetuk, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Serang, Sabtu (18/11) lalu.

Rumah semi permanen yang ambruk tersebut milik Nur Salim (42). Penghuni rumah sebanyak enam orang, kemudian mengungsi di rumah orangtua Nur Salim. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Kronologis ambruknya rumah di Ciomas itu terjadi saat cuaca ekstrim hujan lebat dan angin kencang melanda Desa Sigetuk. Beruntung, sebelum ambruk, penghuni rumah langsung keluar, karena sudah curiga melihat kondisi rumah yang akan runtuh. Rumah dengan luas bangunan 6X6 meter tersebut rusak berat.

Kondisi terakhir, rumah roboh semi permanen tersebut sedang di bangun kembali, oleh swadaya masyarakat desa setempat.

Sekretaris BPBD Kabupaten Serang M Furqon Syafiudin membernarkan kejadian tersebut. Sementara, bantuan mendesak untuk disalurkan ke lokasi, ia belum menerima laporan permintaan bantuan.

“Coba tanyakan ke Kabid Kebencanaan, atau ke Dinsos barangkali laporannya disana,” ujar dia lewat telepon, Rabu (22/11).

Dihubungi terpisah, Kasi Pelayanan Sosial Korban Bencana Dinas Sosial Kabupaten Serang Amsar mengatakan, logistik sudah diserahkan pada korban rumah roboh.

“Barusan tadi pagi, tim sudah ke Ciomas bawa sembako. Karena laporan baru kami terima dari Kecamatan hari ini,” ungkapnya melalui sambungan telepon, Rabu (22/11). (Anton Sutompul/antonsutompul1504@gmail.com).