Satu Tahun Pengabdian Aje Kendor untuk Masyarakat Kota Serang

0
374 views

Bergerak dan terus merespons kebutuhan masyarakat, itulah yang dilakukan oleh Walikota Serang Syafrudin dan Wakil Walikota Serang Subadri Ushuludin terhadap prioritas kinerja yang selama ini dilakukan. Mulai dari mengevaluasi kinerja para pegawainya dalam urusan pelayanan sampai dengan turun langsung ke lapangan guna meninjau sarana prasarana publik demi menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat Kota Serang.

Sejak dilantik pada 5 Desember 2018 lalu, tagline Aje Kendor senantiasa menghiasi perjalanan karir Syafrudin-Subadri. Bukan tanpa arti, Syafrudin mengatakan Aje Kendor merupakan prinsip yang paling fundamental dalam bekerja untuk melayani masyarakat.

“Saya menjabat walikota ini kan amanah, ada sumpah yang saya ucap, wajib bagi saya melayani masyarakat Kota Serang. Tagline Aje Kendor juga kan menjadi pengingat bagi saya untuk tetap semangat memberikan yang terbaik bagi masyarakat, itukan hal-hal yang paling mendasar,” ujar pria yang pernah menjabat sebagai Camat Serang ini.

Hal senada diungkapkan Wakil Walikota Serang Subadri Ushuludin. Ia mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Serang terus berupaya untuk hadir di tengah masyarakat Kota Serang. “Pemkot Serang akan terus berupaya dalam meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. Insya Allah kami akan selalu hadir di tengah masyarakat Kota Serang. Komitmen kami jelas, bekerja dan melayani masyarakat,” ujar mantan Ketua DPRD Kota Serang ini.

Dalam satu tahun ini, Pemerintah Kota Serang telah mengeluarkan beberapa program seperti tombol gawat darurat Serang Siaga 112, pembangunan infrastruktur yang berkelanjutan, program zero waste dalam menanggulangi masalah sampah, dan tak jarang Syafrudin-Subadri turut merespons dengan turun meninjau kondisi di lapangan terhadap aduan-aduan masyarakat secara langsung melalui informasi yang didapat dari akun-akun media sosial pribadinya dan laporan-laporan yang langsung diterima melalui telepon genggamnya. (***)