Satu Taman Lagi Bakal Hiasi RW 03 Silebumasjid

0
436

KRAGILAN – Sebuah taman berukuran kecil telah dibuat. Namun, warga RW 03, Kampung Silebumasjid, Desa Silebu, Kecamatan Kragilan, belum puas. Mereka berencana membuat satu taman lagi. Ukurannya lebih besar.

“Kami sudah selesai bikin satu taman hijau. Posisinya pas di pinggir jalan. Kami akan membuat satu (taman-red) lagi agar warga ada pilihan lain. Selain itu juga karena taman yang ada sekarang juga tidak terlalu luas. Di taman yang akan kami buat nanti, lahannya lebih luas,” tutur Een Suhartini, penggerak warga Kampung Silebumasjid.

Rencana pembuatan taman dan beberapa agenda kegiatan lainnya, menurut Een, akan dilakukan setelah warga selesai memasang pagar dan melakukan pengecatan.

“Penghijauan kami masih belum maksimal, masih bisa ditambah. Tapi untuk rumah-rumah warga, sudah hampir semua melakukan penghijauan. Jadi nanti tinggal yang di jalan utama saja penghijauannya. Kami akan fokus di bunga dan sayuran,” tambah Een.

Ketua RT 01 RW 03 Sukma membenarkan jika hasil penataan kampungnya saat ini bakal ditingkatkan. Warga baru beberapa hari melakukannya, dan masih berlanjut.

“Kami lagi merenovasi masjid di kampung kami, jadi fokus warga agak terpecah. Kami harus bisa membagi waktu agar renovasi masjid dan penataan kampung bisa berjalan beriringan,” ujar Sukma. (rio/don)