Saung Inggris Kanguru Kunjungi UPI untuk Peningkatan Pendidikan

0
1.057 views

SERANG-Saung Inggris Kanguru (SIK) melakukan kunjungan ke Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) kampus Serang pada Senin (10/8/2020). Mereka disambut hangat oleh Direktur UPI Serang Herli Salim.

Herli mengajak Saung Inggris Kanguru untuk bekerja sama memajukan pendidikan di Banten. “Kebetulan saya dan Abbadi (Abbadi Said Thalib-red) serta Mia dari Saung Inggris Kanguru adalah alumni dari Australia. Semoga kerja sama ini bisa menguatkan hubungan Indonesia dan Australia dalam segi pendidikan. Ilmu yang didapat selama mengenyam bangku pendidikan dan pengalaman hidup di Australia juga dapat kita aplikasikan di Sekolah Lab Percontohan UPI Serang,” kata Herli.

Kepala Sekolah Lab Percontohan UPI Serang, Erna Yulyani menambahkan salah satu poin plus dalam pendidikan anak di SD Lab Percontohan  adalah bahasa Inggris. Ia merespons positif dan berharap Saung Inggris Kanguru berkolaborasi menyampaikan pelajaran bahasa Inggris kepada anak-anak dengan metode yang interaktif dan menarik.

Sementara pendiri Saung Inggris Kanguru Abbadi Said Thalib mengatakan, tingkat minat belajar bahasa Inggris di Banten masih belum maksimal padahal potensi anak-anak Banten sangat tinggi. “Kami menginginkan anak-anak Banten dapat go international dan mempunyai wawasan yang luas serta pendidikan yang tinggi. Salah satu pintu untuk mencapai cita-cita itu  dengan mahir berbahasa Inggris,” katanya.

Abbadi juga berharap anak-anak Banten tidak hanya mahir berbahasa Inggris tapi juga berwawasan luas dan terbuka. “Makanya kami menyisipkan nilai-nilai atau pengetahuan umum tentang dunia luar khususnya Australia, dalam aktivitas belajar mengajar kami di Saung Inggris Kanguru,” katanya.

Saung Inggris Kanguru selama ini mengajarkan bahasa Inggris secara gratis untuk anak-anak di Desa Kadubale, Kecamatan Banjar, Kabupaten Pandeglang. Tujuan agar anak-anak desa tertarik dengan bahasa Inggris dan agar anak-anak desa melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi lagi. (alt)