Sebagai Duta Persahabatan Sekolah Aman, Hari Ini Reza Rahardian Tinjau Sekolah Di Banten

0
973 views
Reza saat ditemui awak media di Rumah Makan Kebon Kubil, Cipocok, Kota Serang, Senin (20/2).

SERANG – Aktor layar lebar Indonesia, Reza Rahardian didaulat menjadi Duta Persahabatan Sekolah Aman oleh YAPPIKA ActionAid. Hari ini, Reza bersama lembaga tersebut pun mengunjungi SDN Panyabrangan, Desa Panyabrangan Kecamatan Cikeusal Kabupaten Serang yang kondisi kurang baik, Senin (20/1).

Dalam hal ini Reza, selaku duta persahabatan #SekolahAman, mengatakan, saat ini anak-anak Indonesia terancam dalam bahaya, dikarenakan banyak ruang kelas yang mereka tempati rusak bahkan roboh.

“Alasan saya mau menjadi duta karena saya mau mendorong Pemda agar cepat beraksi, karena menurut saya pendidikan itu pilar penting untuk generasi muda, dan sekolah itu sebagai aset yang harus dijaga kelayakannya,” katanya.

Sementara itu di kesempatan yang sama, Direktur YAPPIKA ActionAid Fransisca Fitri, menyatakan bahwa #SekolahAman merupakan salah satu upaya pemerintah dan masyarakat untuk lebih memperhatikan persoalan sekolah yang rusak di Indonesia khususnya di Kabupaten Serang sendiri.

“Kami bersama komunitas sekolah akan bersama-sama memperjuangkan perbaikan sekolah melalui peningkatan anggaran dan perbaikan tata kelola dana perbaikan sekolah,”katanya.

Maka dari itu, dengan didaulatnya Reza Rahardian sebagai duta persahabatan#SekolahAman, pihaknya berharap agar semua impian generasi muda dapat terealisasi khususnya dalam hal pembangunan sekolah.

“Semoga dalam kunjungan kita nanti selanjutnya bisa tersenyum kondisinya sekolah tidak perlu mewah yang penting aman untuk digunakan. Kebijakan juga harus perlu diubah,” ungkapnya. (Wirda)