Pelantikan pejabat Pemkot Serang di halaman Taman Makam Pahlawan, Ciceri.

SERANG – Sebanyak 269 pejabat eselon III dan IV Pemkot Serang dilantik di Taman Makam Pahlawan, Ciceri hari ini. Pejabat tersebut terdiri atas eselon III 48 orang, eselon IV 219 orang, dan fungsional dua orang yakni pustakawan dan arsiparis.

Pelantikan pejabat kali ini memang berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Selain mengambil tempat di Taman Makam Pahlawan, istri atau suami para pejabat juga diminta hadir dalam pelantikan yang dilakukan Walikota Serang Syafrudin tersebut.

Selain para pejabat yang dilantik, hadir pula pada kesempatan itu Wakil Walikota Serang Subadri Ushuludin, Sekda Kota Serang Tb Henus, serta seluruh pejabat eselon II Pemkot Serang.

Walikota Serang Syafrudin mengatakan, pelantikan ini merupakan tuntutan masyarakat, tuntutan politik, dan janji politik bersama Subadri. “Selama empat bulan ini kami godok, disesuaikan dengan kompetensi,” ujar Syafrudin.

Kata dia, pelantikan ini baru sebagian kecil saja. Ke depan, apabila masa jabatannya sudah enam bulan, maka Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan akan difungsikan kembali. (Rostinah)