Sebelum Ditangkap, Bandar Sabu Baku Tembak Dengan Polisi

0
2412

LEBAK – Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Lebak berhasil mengungkap kasus peredaran narkoba di wilayah Lebak Selatan dengan barang bukti satu kilogram sabu. Sebelum ditangkap, bandar sabu asal Bogor sempat melakukan perlawanan dengan menembaki polisi menggunakan airsoft gun.

Kasatresnarkoba Polres Lebak AKP Ilman Robiana mengatakan, setelah menangkap RYT, polisi langsung bergerak ke wilayah Bogor. Di rumah mertua NH (sebelumnya ditulis AN), polisi melakukan penggerebekan sekira pukul 4.00 WIB. Ketika pintu samping rumah didobrak, bandar sabu tersebut tidak ada di dalam rumah.

“Untuk itu, kita periksa beberapa kali dan melihat plafon di salah satu ruangan bolong. Anggota kemudian memeriksa plafon dan melihat tersangka NH sedang bersembunyi,” kata AKP Ilman Robiana di Mapolres Lebak, Kamis (8/4).

Setelah anggota menemukan tersangka, NH kemudian menembaki polisi dengan menggunakan airsoft gun. Namun, tembakan tersangka meleset dan dia lari ke atap rumah. Baku tembak antara polisi dan tersangka terjadi di lokasi penangkapan.

“Alhamdulilah, kita berhasil mengamankan tersangka. Dari tangan NH diamankan kurang lebih 700 gram sabu yang disembunyikan di plafon rumah,” ungkapnya.(Mastur)