Sebelum Tewas Gantung Diri, Buruh Pinjam Uang Rp100 Ribu

0
170 views
Ilustrasi (pixabay.com)

PANDEGLANG – Rusmani (37) ditemukan tewas menggantung di pohon mahoni di Kampung Kaduanjing, Desa Baturanjang, Kecamatan Cipeucang, Kabupaten Pandeglang, Senin (29/7). Diduga buruh serabutan itu tewas bunuh diri lantaran kesulitan ekonomi. 

Korban ditemukan tergantung dengan leher terikat tali tambang pada pohon dengan ketinggian sekira tujuh meter. Kondisi wajah terlihat sudah membiru. Saat ditemukan warga, korban masih mengenakan peci, sarung, dan piama.

“Pertama warga geger menemukan mayat menggantung. Akhirnya warga melaporkan ke Polsek Cimanuk. Tidak lama kemudian jasad korban dievakuasi untuk dilakukan pemeriksaan oleh polisi,” kata warga sekitar, Reki.

Sementara, Kapolsek Cimanuk Ajun Komisaris Polisi (AKP) Pupu Syarifudin mengatakan, korban gantung diri itu telah diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan. “Korban sudah diserahkan ke pihak keluarga dan sudah dimakamkan pada pukul 13.00 WIB (kemarin-red),” katanya.

Dikatakan Pupu, hasil penyelidikan polisi menyebutkan korban tidak memiliki masalah kesehatan dan masalah serius lain. “Kata keluarganya enggak ada masalah, tetapi kemungkinan akibat faktor ekonomi. Soalnya, kemarinnya diketahui korban sempat pinjam uang Rp100 ribu ke tetangganya,” katanya. (her/nda/ira)