SERANG – Sudah hampir sebulan lampu lalu lintas di di Kampung Parung, Kelurahan Banjar Agung, Kota Serang, rusak dan belum diperbaiki. Ardi, warga Kampung Parung mengatakan, lampu merah dari arah Ciruas menuju Pakupatan itu sudah sekitar sebulan lalu rusak.

“Sebulan lalu itu kira-kira kejadiannya, kayaknya sama mobil besar yang lewat menuju arah KP3B dari arah Ciruas. Bisa dilihat bagian lampu hijaunya hampir mau jatuh dan posisinya menghadap jalan arah KP3B,” ungkap Ardi kepada radarbanten.com, Rabu (18/2/2015).

Ardi menjelaskan, selama ini keberadaan rambu lalu lintas lampu merah di tempat tersebut tidak diperhatikan oleh pengguna jalan, lantaran banyak pengendara yang menerobos lampu merah. “Di sana itu parah, bener aja lampu merahnya banyak yang nerobos, apalagi kondisi rusak,” jelasnya.

Pantauan radarbanten.com, keberadaan rambu lalu lintas tersebut tidak jauh dari Kantor Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Serang , dan juga jalur tersebut merupakan jalan utama dari Terminal Pakupatan sehingga setiap harinya ribuan kendaraan melintasi jalur tersebut. (Fauzan Dardiri)