SERANG – Tubagus Haerul Jaman ditetapkan secara aklamasi menjadi Ketua DPW Badan Komunikasi Pemuda dan Remaja Masji Indonesia (BKPRMI) Provinsi Banten Periode 2016-2021, pada Muyawarah Wilayah (Musywil) BKPRMI Provinsi Banten, di Kota Serang, Kamis (2/6).

“Yang pasti, saya berharap dukungan dari semua elemen di dalam tubuh BKPRMI untuk memajukan organisasi ini. Karena saya tidak mungkin bekerja sendiri,” kata Jaman kepada wartawan.

Jaman mengatakan, dirinya akan membawa organisasi pemuda dan remaja masjid itu ke arah yang lebih baik. Ia beralasan, tertarik dengan organisasi BKPRMI karena program kerjanya sangat bagus, untuk meningkatkan generasi muda yang islami, dan membina para pemuda supaya dapat meningkatkan kualitasnya.

“Saya mengajak pada mereka (pemuda-pemudi-red),untuk meningkat kualitas pengetahuan agamanya, dan melalui BKPRMI ini dapat mencetak remaja Qurani,” katanya.

Jaman mengatakan, ada beberapa program yang akan dilakukan oleh dirinya selama memimpin ke depan, yaitu pemberdayaan pemuda masjid terutama peningkatan sumber daya manusia, program keluarga sakinah, kesehatan masyarakat, dan program ekonomi koperasi.

Sementara itu, mantan Ketua DPW BKPRMI Inu Aminudin berharap, pada era Tb Haerul Jaman lebih maju, berkembang dan lebih maslahat. Dan untuk para pendukungnya, harus memberikan program-program unggulan terutma dalam mencetak genarsi Qurani.

“Saat ini, BKPRMI sudah memiliki tujuh lembaga di antaranya lembaga pembinaan pengembangan Taman kanak-Kanak Alquran dan taman pendidikan Alquran. Tentu kami berharap semoga kepengurusan baru ini lebih maju dan berkembang, dan kami saya siap mendukung,” katanya. (Fauzan Dardiri)