Sedang Berlibur di Pantai Anyar dan Carita? Tetap Waspada

Pantai Anyar, Kabupaten Serang (foto: istimewa)

SERANG -Masyarakat yang sedang menikmati liburan di destinasi wisata pantai di Banten khususnya di Pantai Anyar, Kabupaten Serang dan Carita, Kabupaten Pandeglang diharapkan tetap waspada.

Hal tersebut tak lain karena dua daerah itu diperkirakan akan dilanda huja serta petir pada hari ini, Minggu (18/3). Prakiraan tersebut berdasarkan rilis dari Badan Meteorologi Klamatogi dan Geofisika (BMKG).

Dalam rilisnya, BMKG menjelaskan, pagi hari, hujan lokal diperkirakan akan melanda Anyar, Merak, Bojonegara, Cilegon, Serang, Ciruas, dan Tangerang.

Siang harinya, hujan disertai petir diperkirakan terjadi di Pandeglang, Ciruas, Tigaraksa, Serpong. Hujan lebat di Bayah, Lebak, dan Tangerang. Kemudian hujan sedang di Rangkasbitung.

“Hujan ringan di Bojonegara, Merak, Cilegon, Anyer, Malingping, Binuangen. Hujan lokal di Labuhan, dan Carita,” tutur Kepala BMKG Serang Sugarin.

Malam harinya, huja sedang diperkirakan terjadi di Bayah, Malingping, dan Binuangen. Hujan ringan di Rangkasbitung dan Serpong. Hujan lokal di Anyer, Merak, Bojonegara, dan Cilegon.

“Dini hari hujan lokal di Labuhan, Carita, Bayah, Rangkasbitung. Suhu udara 22 hingga 33°C, kelembaban udara 55 hingga 95 persen, angin dari arah utara hingga Tenggara dengan kecepatan 10 hingga 20 km/jam,” paparnya.

Peringatan dini, waspada potensi terjadi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Kabupaten Pandeglang bagian Utara, Kabupaten Serang bagian Utara, Sebagian besar Kabupaten Lebak, Kabupatrn Tangerang bagian Selatan dan Barat, dan Kota Tangsel. (Bayu Mulyana/coffeandchococake@gmail.com)