SERANG – Kecelakaan lalu lintas menimpa Rusdi dan Yulianto, warga Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan. Rusdi dan Yuliansah meregang nyawa setelah disambar truk saat mengganti ban di bahu Jalan Tol Tangerang Merak, KM 57, Jumat (5/8) siang.

Menurut keterangan petugas dari Unit Laka Lantas Polda Banten, Brigadir Haris,  dari keterangan saksi mata, di KM 57, mobil APV yang dikemudikan korban dan enam penumpang lainnya mengalami pecah ban, kedua korban pun menepi untuk mengganti ban.

“Posisi sudah di bahu jalan, kemudian saat dua korban mengganti ban tiba-tiba dari arah Jakarta menuju Merak melaju mobil truk muatan kosong melaju dan menabrak korban, korban terpental beberapa meter, persisnya berapa belum bisa saya pastikan,” papar Haris saat ditemui di RSUD Serang, Jumat (5/8).

Sopir truk telah diamankan oleh pihak kepolisian, namun sejauh ini, menurut Haris belum dimintai keterangan terkait kecelakaan tersebut. “Kita belum tahu kecepatan truk, dan kondisi supir, kita belum bisa pastikan jam berapa persis kejadian dan apakah korban meninggal di tempat atau saat perjalanan menuju rumah sakit,” papar Haris.

Ditemui di RSUD Serang, istri salah satu korban, Yuliansyah, Fitri Purnamasari menjelaskan, kejadian terjadi sekira pukul dua atau setengah tiga siang.  “Suami saya karwan pabrik di Tiga Raksa, saya dan keluarga mau pulang ke Lahat, saat pecah ban suami saya bantu ganti ban,” ujar Fitri.

Fitri menjelaskan, saat mendapatkan pertolongan, Yuliansah masih bernyawa. Ayah satu anak tersebut diketahui meninggal di tengah perjalanan saat dievakuasi oleh ambulan menuju RSUD Serang. (Bayu)