Sedang Santai di Pinggir Jalan, Warga Jombang Tiba-tiba Diciduk Polisi

SERANG – Taufik Hidayat (42), warga Link Priok, Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Jombang,  Kota Cilegon tertunduk pasrah saat digelandang oleh petugas Satuan Reserse Narkoba Polres Cilegon.

Pria yang berprofesi sebagai wiraswasta ini pun tampak lesu saat diancam dengan Pasal 114 ayat 1 dan atau Pasal 112 ayat 1 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara paling singkat selama lima tahun.

Sebelumnya, saat sedang santai di pinggir jalan, tepatnya di depan Perum Metro Cilegon Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, Taufik tiba-tiba didatangi petugas.  Apesnya, saat diperiksa, petugas menemukan sabu-sabu di dekatnya.

“Penangkapan pada hari Rabu tanggal 22 Maret 2017 sekira jam 19.30 WIB di pinggir jalan, tepatnya di depan Perum Metro Cilegon, Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon. Kemudian digeledah terhadap tersangka dan ditemukan sebuah bekas bungkus rokok ‘Surya’ yang di dalamnya terdapat satu paket narkotika jenis sabu-sabu, yang ditemukan tidak jauh dari tersangka berdiri,” papar Kabid Humas Polda Banten AKBP Zaenudin, Kamis (23/3).

Tersangka, menurut Zaenudin, mengakui jika barang haram tersebut adalah miliknya.  “Selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa ke kantor Polres Cilegon guna penyidikan lebih lanjut,” ujar Zaenudin. (Bayu)