Sejumlah Fasilitas Gedung Setda Rusak, Bupati Irna Kecewa

0
633 views
Bupati Irna Narulita menerima laporan dari Kepala Dinas PUPR Kabupaten Pandeglang Anwari Husnira (tengah) didampingi Asda Ekbang Girgi Jantoro saat melakukan pemeriksaan di gedung tersebut, kemarin.

PANDEGLANG – Bupati Irna Narulita melakukan pemeriksaan terhadap gedung Sekretariat Daerah (Setda) Pandeglang yang baru selesai diperbaiki awal Januari 2017 lalu, Selasa (14/2). Hasilnya, Irna mendapatkan ada beberapa fasilitas penunjang kegiatan, yaitu pintu yang sulit dibuka, plafon gedung yang ambrol, dan beberapa fasilitas lain yang harus diperbaiki.

Irna melakukan pemeriksaan sekira pukul 14.30 WIB didampingi oleh Asisten Daerah (Asda) Bidang Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Girgi Jantoro, Asda Bidang Administrasi Umum Olis Solihin, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Pandeglang Anwari Husnira, dan beberapa pegawai Pemkab lainnya.

Di sela-sela pemeriksaan, Irna mengaku kecewa karena hasil pembangunan yang dilakukan oleh pihak ketiga terebut tidak sesuai dengan harapan, yaitu ada beberapa fasilitas gedung yang rusak. Oleh karena itu, Irna meminta agar hal tersebut segera diperbaiki kembali agar tidak mengganggu aktivitas pegawai. “Semua konstruksi yang sudah selesai ini apabila ada yang tidak sesuai dengan spesifikasinya, akan kami (Pemkab-red) berikan catatan khusus untuk para pemborong. Atau, kami berikan blacklist jika memang mereka mengerjakannya tidak benar alias asal-asalan,” katanya, kemarin.

Irna mengaku kecewa terhadap kontraktor yang mengerjakan perbaikan gedung setda tersebut karena ada beberapa fasilitas yang sudah mengalami kerusakan. Oleh karena itu, orang nomor satu di Kabupaten Pandeglang itu meminta agar segera diselesaikan secepatnya. “Nanti sebagai bentuk pertanggungjawaban dari pihak ketiga, akan kita tahan pembayarannya sampai mereka menyelesaikan semua kerusakan di sini (gedung Setda-red). Paling lambat minggu ini sudah selesai semua, ya Pak Kadis (Kepala Dinas PUPR Kabupaten Pandeglang Anwari Husnira-red) sehingga enggak tumpang tindih,” kata Irna sambil menepuk bahu Kepala Dinas PUPR Anwari Husnira.

Irna mengaku, sengaja melakukan pemeriksaan di gedung Setda yang baru selesai diperbaiki tersebut guna mengetahui kinerja para pemborong di Pandeglang. Itu dilakukan sebagai bahan pertimbangan dalam mengerjakan proyek pembangunan lain di Pandeglang. “Jadi, tadi banyak yang belum Ibu (Irna menyebut dirinya-red) bisa terima dengan baik sehingga pas Ibu cek, ada yang masih bergelombang, pintu-pintu tidak bisa digunakan. Hal kecil memang dan belum ke tahap teknis, tetapi ini menjadi catatan pribadi Ibu,” katanya.

Sehubungan dengan hal itu, Anwari Husnira berjanji, akan segera memanggil pihak ketiga agar temuan tersebut dapat segera diperbaiki. “Siap, Bu (kata Anwari kepada Irna-red). Secepatnya akan saya panggil dan dalam waktu satu minggu semua kerusakan ini sudah selesai diperbaiki,” katanya. (Adib F/Radar Banten)