Sejumlah Koperasi di Lebak Belum Berikan Pengaruh yang Signifikan

0
109

LEBAK – Sejumlah koperasi di Kabupaten Lebak dinilai belum memberikan pengaruh yang signifikan untuk anggotanya. Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Koperasi dan UKM Babay Imroni saat seminar perkoperasian dalam rangka hari Koperasi ke-70 di Gedung PGRI Rangkasbitung, Selasa (26/9).

Melihat hal tersebut, menurut Babay, seharusnya rapat anggota tahunan yang diadakan koperasi jadi evaluasi manajerial tentang bagaimana caranya agar dapat meningkatkan kesejahteraan untuk anggotanya.

“Serta dijadikan sebagai salah satu tolak ukur untuk membentuk rencana pengembangan kedepannya,” katanya.

Sementara itu, Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengatakan, banyaknya jumlah koperasi di Kabupaten Lebak yang mencapai 818 koperasi dan 49.538 pelaku UMKM, semua itu harus diiringi dengan kualitas sumber daya manusia yang baik, sehingga pengelolaannya dapat memberikan pengaruh dalam meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Persoalan yang sering dihadapi oleh para pelaku dan pengelola koperasi, salah satunya kurangnya sumber daya manusia yang kompeten di bidangnya,” ujar Bupati perempuan pertama di Lebak. (Omat/twokhe@gmail.com).