Sejumlah Mahasiswa IAIN Serukan Pilgub Bersih Sambil Telanjang

0
552 views

SERANG – Sejumlah mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Maulana Hasanuddin Banten melakukan unjuk rasa hari ini di depan kampus dengan julukan kampus jingga tersebut. Dengan telanjang setengah badan mereka semangat menggelorakan Pilgub Banten agar bersih dari politik uang atau money politic.

Kurang lebih satu jam, mereka berorasi meminta agar Pilgub Banten 2017 terhindar dari money politic, hentikan intervensi terhadap hak suara rakyat, dan berharap gubernur terpilih harus menjadi pelayan masyarakat Banten bukan menjadi pelayan partai politik.

Dalam unjuk rasa tersebut mereka juga berbaring di tepi jalan kurang lebih lima menit sambil berorasi untuk menyadarkan para partai yang ada di Provinsi Banten agar bisa mencerdaskan masyarakat dengan tidak menggunakan cara money politik untuk memenangkan pertarungan pada pilkada Banten 2017.

“Untuk itu masyarakat perlu melakukan kegiatan politik dengan mengikuti pemilu dan memilih pemimpin yang sekiranya kompeten dan layak memimpin Banten, semua itu berasal dari hak pemilihan dan hati nurani masing-masing pihak tanpa ada intervensi pihak luar agar dapat memengaruhi hak suaranya nanti,” ujar Abbas salah seorang demonstran, Kamis (26/1).

Pantauan di lokasi, unjuk rasa mahasiswa sempat menggangu pengguna kendaraaan dan sempat membuat macet namun masih bisa dikondisikan oleh petugas kepolisian yang menjaga keamanan saat mahasiswa berorasi. Unjuk rasa berjalan damai dan akhirnya membubarkan diri masing-masing. (Adef)