Sejumlah Relawan Kirim Bantuan untuk Penderita Gizi Buruk

Gizi Buruk
Atin, penderita gizi buruk asal Kampung Karangkobong, Desa Tirem, Kecamatan Lebakwangi, Kabupaten Serang, terkulai lemas di atas tempat tidurnya. (Foto: Qizink)

SERANG – Sejumlah relawan dari Komunitas Bahasa Jawa Serang (BJS) dan Fesbuk Banten News (FBN) memberi bantuan untuk Atin (14 thn), penderita gizi buruk asal Kampung Karangkobong, Desa Tirem, Kecamatan Lebakwangi, Kabupaten Serang, Minggu (28/2/2016). Pemberian bantuan ini dalam rangka peringatan Hari Gizi Nasional.

“Ini juga sebagai bentuk kepedulian kami terhadap penderita gizi buruk. Kita berharap momentum ini untuk menumbuhkan semangat kepedulian semua pihak, terutama pada kondisi anak-anak,” ujar Farid Supriadi, admin komunitas BJS.

Atin merupakan anak ketiga pasangan Sataria dan Khoja. Atin menderita gizi buruk sejak balita. “Awalnya cuma kejang-kejang. Sejak kecil tidak bisa ngomong dan jalan,” cerita Sataria.

Derita Atin semakin menjadi sejak ibunya pergi tanpa kabar sejak delapan bulan lalu. Sataria yang merupakan buruh serabutan harus bersusah payah merawat dan mencari nafkah. “Bidan desa sih rutin datang ke sini bawa biskuit dan susu. Ada obat juga,” jelasnya. (qizink)