Sekda Ajak Camat di Kabupaten Serang Untuk Sukseskan AKCF

0
940 views

SERANG – Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Serang Agus Erwana mengajak seluruh camat untuk mensukseskan Anyer Krakatu Culture Festival (AKCF) 18 -20 mendatang, imbuan tersebut sampaikan saat pertemuan camat di Aula Sekda, Selasa (1/8).

Agus Erwana juga Sebagai Ketua Pelaksana AKFC 2017 mengatakan, hajat besar tersebut harus didukung seutuhnya oleh seluruh jajaran termasuk camat yang memiliki kapasitas di masing-masing wilayah.

“Camat bisa langsung mandatkan kepada kepala sesa agar sosialisasi acara tersebut secara masif sehingga masyarakat secara otomatis akan mengikuti kegiatan yang diadakan AKCF,” ungkapnya.

Selain itu menurutnya, melalui AKCF budaya di Kabupaten Serang bisa lebih dikenal dan berpotensi mendongkrak tempat wisata Anyer bisa lebih dikenal secara nasional sehingga dibutuhkan kontribusi seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baik dari lingkungan pemda, kecamatan dan desa.

“sengaja kita mengumpulkan camat disini meminta bantuan agar acara nanti bisa terselenggara dengan sukses dan ramai, karena keberhasilan acara ini ditentukan oleh kita semua,” imbuhnya.

Project Director AKCF, Akong mengatakan persiapan AKCF sudah mulai sosialisasi ke semua jajaran OPD dan masyarakat, dengan memanfaatkan baliho, baner dan poster yang disebarseluruh kecamatan.

“Dengan adanya gerakan semakin masif ini saya meyakini jika AKCF akan menjadi pesta rakyat bagi warga kabupaten Serang, karena sosialisasi kita lakukan secara continue ke masyarakat,” ungkapnya.

Akong berharap, gerakan sosialisasi secara masif tersebut bisa terus dilakukan oleh seluruh jajaran yang membantu agar terselengaranya acara tersebut bisa lancar dan minimalisir kendala.
Sementara itu, Ketua Forum Camat Kabupaten Serang Wawan Setiawan menuturkan akan bergerak masif untuk sosialisasi ke desa agar seluruh warganya bisa ikut dalam hajat pemda Serang tersebut.

“Saya siap bantu acara ini agar lebih ramai, kepala desa juga akan saya libatkan agar mengikuti perlombaan nanti yang akan di gelar Agustus nanti,” katanya.

Saat dikonfirmasi ketertarikan perlombaan yang akan diikutinya, Camat Ciruas tersebut mengaku tertarik untuk mengikuti lomba mancing. “ yah kan enak naek perahu sambil mancing, saiapa tau bisa jadi pemenang di perlombaannya nanti,” ujarnya.(Anton Sutompul/antonsutompul1504@gmail.com)