Sekda Cilegon Berharap Prestasi Pemkot Cilegon Meningkat

0
501 views
Sosialisasi teknis penyusunan Laporan Pertanggungjawaban Pemerintah Daerah (LPPD) di aula Setda II, Rabu (8/2).

CILEGON – Pemkot Cilegon mengadakan sosialisasi teknis penyusunan Laporan Pertanggungjawaban Pemerintah Daerah (LPPD) di aula Setda II, Rabu (8/2). Sosialiasi ini agar LPPD selesai tepat waktu dan sesuai pedoman.

Sekretaris Daerah Kota Cilegon Sari Suryati mengatakan, aparatur pemerintah daerah berkewajiban memberikan laporan sesuai aturan.

Sari pun menyampaikan beberapa hasil evaluasi dan penilaiannya terhadap hasil LPPD.  “Laporan Keuangan Pemerintah Daerah kita (Pemkot Cilegon) meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) selama 3 tahun berturut-turut. Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) selama 2 tahun berturut-turut meraih predikat B. Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) tahun 2015 mendapatkan nilai sangat tinggi dengan nilai 3,4,” ujarnya.

Kepada aparatur Pemkot Cilegon, Sari menekankan agar prestasi yang sudah dicapai Pemkot Cilegon ditingkatkan.  “Capaian yang saya sebutkan tadi telah menunjukkan hasil yang baik dalam penyelenggaraan pemerintah daerah. Namun jangan berpuas diri, kita harus meningkatkan kinerja dan karya nyata. Semoga Kota Cilegon dapat menjadi yang terbaik di tingkat nasional,” katanya.

Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kota Cilegon Lina Komalasari menjelaskan, sosialisasi yang diikuti Kasub-Bag Program Evaluasi dan Keuangan, Kasub-Bag Tata Usaha serta Fungsional Umum, yang membidangi perencanaan sebanyak 75 peserta dari seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di Kota Cilegon. Narasumber dari Inspektorat Kota Cilegon dan Biro Pemerintahan Pemprov Banten.

“Sosialisasi teknis ini bertujuan untuk menambah wawasan dan pengetahuan mengenai tata cara penyusunan LPPD dan meningkatkan koordinasi, serta wawasan dan pengetahuan mengenai kiat-kiat dalam pengelolaan data pencapaian kinerja di lingkungan kerjanya masing-masing,” tuturnya. (Riko)