Sekda Cilegon Ingatkan Pentingnya Peranan Wanita Dalam Penanggulangan Bencana

0
174
Net. Ilustrasi TP PKK KOta Cilegon saat berkunjung ke Batam
Net. Ilustrasi TP PKK KOta Cilegon saat berkunjung ke Batam

CILEGON – Sekda Kota Cilegon Abdul Hakim Lubis meminta pada para Tim Penggerak (TP) Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) agar dapat berkontribusi lebih dalam menyosialisasikan penanggulangan bencana di Kota Cilegon. Sebab selama ini, wanita dinilai memiliki peranan yang cukup besar ketika terjadi bencana.

“Peran wanita terutama TP PKK sangat diperlukan untuk melakukan sosialisasi pengetahuan bencana, menggerakaan kelompok wanita agar peduli akan bencana. Bahkan pada saat masa recovery bencana,” ujarnya saat mengisi sambutan pada sosialisasi informasi pencegahan bencana yang digelar BPBD di rumah dinas walikota Kota Cilegon, Senin (28/3/2016).

Seperti misalnya dalam pemenuhan kebutuhan gizi pada dapur umum. Pemenuhan kebutuhan dasar yang berbeda untuk setiap korban dengan tingkat kerentanan yang berbeda. “BPBD yang memiliki fungsi kordinator dan pelaksana kegiatan penanggulangan bencana. Saya harap BPBD dapat menggandeng TP PKK yang berada di kelurahan maupun kecamatan agar dilibatkan. Harus ada sinergitas antara TP PKK dan BPBD Kota Cilegon,” tuturnya. (Adef)