CILEGON – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cilegon Sari Suryati menginstruksikan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Kota Cilegon untuk melakukan langkah-langkah taktis terhadap cuaca buruk di Kota Cilegon.

Saat berlangsungnya upacara Hari Kesadaran Nasional di halaman Kantor Walikota Cilegon, Senin (19/2), Sari mengimbau kepada seluruh anggota KORPRI untuk menginformasikan kepada seluruh OPD di lingkungan Kota Cilegon terkait titik-titik rawan dampak cuaca buruk yang harus segera diambil tindakan.

“Instruksi ini perlu saya sampaikan agar seluruh OPD teknis menindaklanjutinya. Terutama berbagai dampak cuaca buruk yang sedang terjadi di Kota Cilegon,” katanya.

Lebih lanjut, Sari juga meminta solusi taktis terhadap dampak cuaca buruk seperti mengarah pada permasalahan jalan-jalan yang berlubang dan sudah masuk kategori membahayakan. Serta saluran air yang tersumbat di seluruh Kota Cilegon agar segera dibenahi.

“Saya minta seluruh permasalahan yang terjadi di Kota Cilegon segera cepat dan tepat ditangani jangan saling menunggu dan jangan saling lempar tanggung jawab,” ujarnya.

Di akhir sambutannya Sari berpesan kepada para pegawai di lingkungan Pemkot Cilegon agar lebih aktif di tengah masyarakat supaya dapat mendeteksi secara dini potensi-potensi kerawanan di lingkungan dan sebisa mungkin mencari solusinya.

“Seluruh OPD pun harus saling bekerja sama dan mencari solusi yang tepat untuk membantu permasalahan yang terjadi akibat cuaca buruk yang sedang terjadi,” tuturnya. (Riko Budi Santoso/rikosabita@gmail.com)