Sekda Klaim Pelayanan Disdukcapil Membaik 

0
2075

SERANG – Sekretaris Daerah Kota Serang Nanang Saefudin mengklaim terjadi perbaikan pelayanan administrasi kependudukan di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Serang.

Perbaikan terjadi di beberapa fasilitas pendukung pelayanan Disdukcapil. Seperti, tempat duduk antrian, sikap pelayanan, kotak saran, hingga adanya fasilitas bermain anak yang bisa dimanfaatkan untuk menunggu layanan. “Sebulan lalu, saya sidak. Saya meminta di Disdukcapil ada perbaikan layanan. Alhamdulillah sekarang ada perbaikan,” ujar Nanang kepada wartawan.  

Kata Nanang, beberapa catatan yang diberikan dirinya pada saat inspeksi mendadak (Sidak) bulan lalu, dilaksanakan oleh Disdukcapil. “Enggak apa-apa kita adopsi pelayanan di intansi swasta seperti perbankan. Ada breefing sebelum jam layanan buka,” katanya. 

Nanang meminta agar dalam memberikan layanan tidak terjadi jual beli berkas kependudukan kepada masyarakat. “Selain mempercepat layanan jangan ada cawe-cawe (jual beli berkas kependudukan),” terangnya. 

Selain itu, ke depan Pemkot Serang akan mempertimbangkan kenaikan honor bagi pegawai yang masuk tenaga harian lepas di bagian pelayanan. “Ya memang masih menjadi catatan honorer THL di bawah UMR, ini akan kita perhatikan ke depannya,” katanya. (Fauzan Dardiri)