CILEGON – Sekretaris Daerah Kota Cilegon Abdul Hakim Lubis menekankan agar aparatur Pegawai Negeri Sipil (PNS) dapat meningkatkan kinerjanya seiring dengan adanya penyesuaian status dan golongan. Hal itu dikatan Lubis di hadapan ratusan pegawai yang akan menjalani ujian dinas dan penyesuaian ijazah di Aula Setda, Rabu (21/1).

“Saya meminta agar penyesuaian ijazah ini jangan sekedar dijadikan sebagai formalitas. Tentu dengan peningkatan jenjang peningkatan status, harus dibarengi dengan kualitas aparatur. Harus dibarengi dengan perilaku, kinerja dan disiplin pegawai,” ujarnya.

Dalam sambutannya itu, dirinya juga mengajak seluruh aparatur untuk merenung atas kinerjanya sebagai pelayan masyarakat selama ini. “Gelar yang mereka miliki juga harus dipertanggungjawabkan ke masyarakat. Kita juga harus mengevaluasi dan merenungkan, apa yang sudah kita perbuat untuk Pemerintah Kota dan pelayanan apa yang sudah diberikan kepada masyarakat. Saya tidak ingin, masyarakat berfikir bahwa mereka telah rugi membayar kita,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kota Cilegon Mahmudin menerangkan, ujian dinas dan penyesuaian ijazah itu akan dilaksanakan selama dua hari.

“Status mereka yang tadi SMA jadi S1, terus S1 jadi S2, dengan ada penyesuaian status dan golongan itu, sejatinya memang kinerja itu juga harus dapat ditingkatkan,” katanya. (Devi Krisna)***