Sekda Lebak : Makanan Instan Pemicu Datangnya Penyakit Kolestrol

0
52

LEBAK – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lebak Dede Jaelani menyampaikan bahwa makanan instan itu adalah pemicu datangnya penyakit kolestrol bahkan darah tinggi.

Hal tersebut dikatakan Sekda Kabupaten Lebak Dede Jaelani saat menghadiri acara seminar kesehatan dalam rangka menyambut Hari Kesehatan Nasional di Gedung Latansa Mashiro Rangkasbitung, Kamis (9/11).

“Dulu itu jarang orang masuk rumah sakit, tapi sekarang anak SD pun sudah masuk rumah sakit, karena pola makan yang serba instan dan dapat memicu datangnya penyakit kolesterol bahkan darah tinggi,” ujarnya.

Dede Jaelani menambahkan, orang tua zaman dulu jarang sakit, karena selalu mengkonsumsi makanan yang alami, dibandingkan sekarang banyak orang dewasa dan anak-anak kebanyakan mengkonsumsi makanan instan atau makanan siap saji.

“Saya juga selama ini tidak sadar bahwa makanan instan itu bahaya bisa menimbulkan penyakit secara perlahan. Oleh karena itu, saya akan sampaikan kepada Bupati agar membuat kebijakan tentang pembatasan jajanan sekolah,” tegasnya. (Omat/twokhe@gmail.com).