SERANG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Serang Mahfud mengatakan, tingginya masyarakat yang memberikan laporan ke Ombudsman Perwakilan Banten terkait pelayanan publik di Kota Serang merupakan hal yang harus diapresiasi. Namun juga Ombudsman diminta ikut serta menjelaskan beberapa hal yang memenang bukan wewenang Pemerintah Kota Serang.

“Laporan yang paling banyak masuk mengenai infrastruktur jalan, di sini Ombudsman juga seharusnya membantu untuk menjelaskan, mana yang menjadi kewenangan Pemkot, Pemprov dan Pemerintah Pusat. Dan hal itu juga disampaikan oleh Pak Walikota dalam pertemuan tersebut,” ungkap Mahfud kepada wartawan saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (26/2/2015) sore.

Mahfud mengaku, pihaknya akan menangani laporan Ombudsman, jika memang laporannya terkait jalan kota. Selain itu ia juga mengatakan, berkaitan dengan laporan kemacetan, selama ini memang masih belum mengalami kemajuan, namun Pemkot akan menggandeng pihak Kepolisian untuk menyelesaikan persoalan kemacetan di Kota Serang. “Tentunya kami berharap, Ombudsman mampu menjelaskan hal tersebut kepada pelapor,” jelasnya.

Diketahui, Ombudsman kunjungi pemerintah Kota Serang, Kamis (26/2/2015) sore. Dalam kesempatan tersebut Ombudsman memberitahukan ke Pemkot bahwa layanan publik yang diberikan banyak dikeluhkan warga dibandingkan pemda lainnya di Provinsi Banten.(Fauzan Dardiri)