Hasto Kristiyanto

TANGERANG – Banten menjadi salah satu wilayah yang menjadi perhatian DPP PDI Perjuangan untuk kemenangan Joko Widodo pada Pilpres 2019. Para kader di wilayah ini ditekankan untuk serius dan fokus pemenangan Pemilu 2019. Para calon anggota legislatif diminta bekerja keras untuk membawa kemenangan Jokowi untuk periode kedua nanti.

Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto meminta kader di semua tingkatan untuk maksimal menjalankan mesin partai. Baik DPD, DPC, PAC, dan tingkat kelurahan. “Ibu Megawati sudah menetapkan Pak Jokowi sebagai calon presiden pada 2019 di Rakernas Bali. Semua kader harus mengamankan zona masing-masing,” kata Hasto ketika menghadiri Rakerda III DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten di Grand Serpong, Kebon Nanas, Cikokol, Kecamatan Tangerang, Minggu (8/4).

Hadir juga Wakil Sekjen DPP PDI Perjuangan Utut Adiyanto, Ketua DPD PDI
Perjuangan Banten Asep Rahmatullah, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Banten
Ananta Wahana, dan para Ketua DPC seProvinsi Banten.

Hasto mengatakan, rakerda ini merupakan ajang kosolidasi hal-hal strategis dalam rangka menunjang persiapan pilkada serentak dan Pileg dan Pilpres 2019. Kendati demikian, dalam demokrasi, keputusan pemimpin dan presiden terbaik ada di tangan rakyat. ”Kita tentu berpikir hal yang terbaik bahwa pada akhirnya rakyat yang berdaulat. Rakyat yang menentukan pemimpin. Mengemban tanggung jawab memimpin Indonesia yang begitu besar agar mencapai kejayaan, tidaklah mudah,” kata Hasto.

”Untuk wilayah Banten, kader semangatnya sangat luar biasa. Mereka memiliki komitmen untuk mem perkuat konsolidasi partai,” paparnya.

Saat ditanya berapa target kemenangan Jokowi di Banten, Hasto mengaku bahwa hal ini akan ditetapkan dalam rakerda ini. ”Nanti. Soal berapa targetnya akan kami informasikan,” harapnya.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Banten Ananta Wahana meyakini pergerakan untuk kemenangan partai dan Jokowi sangat masif. “Kami akan menang di Provinsi Banten. Saya sangat optimistis,” pungkasnya.

Rakerda III ini diikuti 476 peserta yang berasal dari unsur DPD, DPC, PAC, dan sayap organisasi partai ini. Diketahui, sejumlah partai sudah mencalonkan Jokowi dalam Pilpres 2019 mendatang. Antara lain, Partai Golkar, Partai Nasdem, PPP, Partai Hanura. (gun/dai/RBG)