Sekolah Berkuda di Tangerang Jadi Venue Pentathlon Asian Games

TANGERANG – Kabupaten Tangerang kembali mendapat kehormatan sebagai tempat pelaksanaan ajang olahraga internasional, Asian Games 2018. Sekolah berkuda Adira Pratama Mulya (APM) yang berlokasi di Desa Tapos, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang terpilih menjadi venue Asian Games 2018 untuk cabang Pentathlon Modern.

Pertengahan Agustus ini, puluhan atlet Pentathlon dari seluruh negara di Benua Asia akan saling unjuk gigi di area berkuda (equestrian) tersebut. Pentathlon Modern biasanya di sebut panca lomba atau gabungan dari lima disiplin yakni lari, renang, anggar, menembak dan berkuda.

Pengurus APM Brigjend TNI Purn Budi Harsono mengatakan, persiapan yang telah dilakukan adalah kelayakan arena, kuda dan infrastruktur lainnya. ”Cabang olahraga ini masih baru di Indonesia meski pada Asian Games 2018 nanti dipertandingkan, kita tentunya berharap kesempatan ini akan merangsang warga Tangerang lebih mengenal olahraga (pentathlon) tersebut,” jelasnya.

Purnawirawan jenderal berbintang satu ini mengatakan, area APM merupakan equestrian berstandar internasional. Sekolah ini juga melahirkan para rider berkuda yang berkelas dunia. ”Kita berharap bisa meraih hasil maksimal, terlebih ini kita membawa nama Kabupaten Tangerang dan Banten di ajang Internasional,” jelasnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid yang hadir dalam agenda tersebut menjelaskan, pihaknya telah berkoordinasi dengan dinas terkait agar turut serta memfasilitasi agar event besar ini terselenggara dengan baik dan meriah.

”Koordinasi baik dari semua lini pemerintahan dan masyarakat sudah kita lakukan, kesempatan ini tentunya akan memberikan dampak positif Kabupaten Tangerang dikenal di mata in ternasional,” tandasnya. (rls/gar/sub/RBG)